Jumat, 01 Maret 2013

Rajin Baca Al-Quran Sembuhkan Asthma

Diposting oleh yayan nurlian di 14.28


1347855238431422052
Al Quran foto www.quranreading.com
Sebelumnya saya mohon maaf, tidak ada maksud sombong atau pamer karena rajin baca Al Quran. Tetapi saya menceritakan kisah ini dengan niat ingin berbagi pengalaman kepada rekan-rekan sesama muslim yang punya penyakit sama seperti saya, semoga kesembuhan saya ini bisa membantu juga penderita asma lainnya untuk terbebas dari penyakit ini.
Hampir 20 tahun saya menderita asma, berbagai pengobatan sudah saya lakukan mulai dari berenang, naik gunung, obat-obatan kimia dan berbagai pengobatan alternatif lain salah satunya jadi anggota padepokan silat pernafasan bahkan sudah pernah makan hati Unta (waktu saya tinggal di Qatar) yang konon bisa sembuhkan asma. Tapi semua itu ternyata sama sekali tidak menyembuhkan penyakit asma saya tersebut. Tapi Alhamdulillah saat ini asma saya sembuh total,  karena rajin baca Al Quran, suatu pengobatan yang sederhana dan biayanyapun sangat ringan.
Berawal dari keinginan saya untuk mempelajari Al Quran dengan serius, karena selama ini saya bukan termasuk orang yang rajin baca Al Quran.  Walaupun waktu kecil pernah khatam, tapi  itupun karena disuruh oleh orang tua bukan keikhlasan hati sendiri. Dengan meningkat remaja lalu dewasa mulailah saya melupakan Al Quran. Walaupun di KTP saya tercetak jelas agama ISLAM tapi pemahaman terhadap Al Quran sendiri Nol besar.
Sekitar 8 bulan yang lalu, hati saya mulai tergerak untuk belajar membaca Al Quran lagi. Lalu saya membeli buku dan VCD cara membaca Al Quran. Setelah beberapa bulan saya pelajari lagi dengan susah payah karena harus berjuang melawan rasa malas dan kantuk, sayapun mulai ingat dan memahami huruf-huruf Al Quran tersebut. Mulailah saya rajin membacanya,  supaya tidak salah dalam pengucapannya dan panjang pendeknya bacaan,  saya membaca mengikuti bacaan Al Quran yang dilantunkan oleh Sheikh Saad Al Ghamidi yang videonya saya download dari internet, websitenya ► http://www.quranonline.net/ saya melakukan metode seperti ini supaya tidak terjadi kesalahan, karena saya belajar membaca Al Quran lagi secara otodidak.
Semula saya kesulitan mengikuti pembacaan Al Quran yang dilantunkan oleh Sheikh Saad AL Ghamidi tersebut , beberapa bulan pertama  terasa berat dan masih terbata-bata mengucapkannya sehingga saya harus memutar ulang berkali-kali hanya untuk bisa melafalkan pengucapannya dengan benar. Setelah mulai lancar membacanya, secara perlahan tapi pasti keanehan mulai saya rasakan yaitu dengan membaca Al Quran secara benar dan mentaati atutan panjang pendeknya bacaan, ternyata secara tidak langsung sama dengan melatih pernafasan secara teratur. Dan tentu saja tehnik melatih pernafasan yang saya dapat saat ikut padepokan silat pernapasan jauh berbeda dengan tehnik pernapasan saat membaca Al Quran.
Pada awalnya memang terasa berat tapi jika dilakukan setiap hari walaupun hanya satu ayat, kitapun akan terbiasa, efeknya juga luar biasa, karena membaca Al Quran seolah melatih pernapasan kita tiap hari, ternyata hal itu membantu menyembuhkan sakit asma saya. Kalau dulu saya sering sekali minum obat asma apalagi jika sedang tertimpa masalah berat, obat asma itu tiap hari jadi minuman wajib tapi saat ini Alhamdulillah Asma saya sembuh total dan sudah 2 bulan ini tidak kambuh sama sekali.
Selama ini saya selalu mendengar bahwa Al Quran adalah kitab suci yang penuh dengan mukzizat, tapi saya tidak pernah mengalaminya sendiri hanya membaca kisah-kisah tentang mukjizatnya saja. Tapi kali ini saya mengalami sendiri mukjizat Al Quran itu dengan nyata, membaca Al Quran dengan benar secara tidak langsung melatih pernafasan kita dan ternyata hal itu bisa menyembuhkan penyakit. Selain itu membaca Al Quran ternyata mampu membuat hati tenang dan segala masalah yang bagaikan benang kusut membelit pikiran seolah terurai satu persatu. Seberat apapun masalah, jika sudah membaca Quran dada terasa ringan pikiranpun tenang
Akhirnya saya bisa mengerti kenapa dulu Umar Bin Khatab tergetar hebat hatinya ketika mendengar alunan ayat-ayat suci Al Quran, niat semula mau membunuh nabi Muhammad tapi begitu mendengar lantunan ayat-ayat Al Quran niatnya sirna, hatinya tersentuh sehingga akhirnya dia bertobat. Karena lantunan ayat-ayat suci Al Quran bisa memberi efek menyejukkan dan menenangkan hati.
Kepada saudara-saudaraku yang muslim dan kebetulan punya penyakit asma, cobalah rajin membaca Al Quran dan rasakan manfaatnya yang luar biasa. Tidak hanya sakit asthma bakal sembuh tapi juga yang sedang stress, bingung, marah dan penyakit hati lainnya cobalah obati dengan membaca Al Quran, niscaya hati kita akan tenang dan segala penyakitpun hilang. Insya Allah…

0 komentar:

Posting Komentar

 

hijab ku ^^ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea